Kamis, 16 Agustus 2012

Curtin University of Technology

"Australian Development Scholarship (ADS) is my dream come true".  Teringat ucapan Kakak no. 6 setelah Kakak tidak diijinkan oleh Bapak mengambil beasiswa ke Eropa karena alasan khawatir, bahwa saya memiliki potensi untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri.  3 bulan persiapan budaya dan Bahasa Inggris dilalui dengan lancar,  dengan nilai akhir IELTS  6.5. Cukup untuk mendaftar ke Curtin University of Technology.

Belajar Information Security
Meskipun major-nya Information System, tetapi saya berencana mengambil banyak materi Information Security.  Pada semester awal, mata kuliah yang diambil diantaranya adalah Cyberwarefare dan Computer Forensic.  Hal yang menarik dalam mata kuliah ini adalah, nama kami akan tercatat di Canberra, bahwa kami telah mengikuti mata kuliah ini.  Selain itu, salah satu tugas dalam mata kuliah ini adalah, kami di bagi dalam  group, dan mendapatkan tugas untuk mengambil informasi dari group yang lain.

Tetapi garis tangan berkata lain, anak pertama saya ditakdirkan sakit (Hydrocephalus) dan mengharuskan saya untuk cuti kuliah selama 1 semester untuk kembali ke Indonesia (semester 1 2006).

Operasi Raja
Alhamdulillah, operasi pemasangan shunt berjalan dengan baik. Raja Sang Danadyaksa terhindar dari kebutaan permanen dan kembali normal seperti bayi pada umumnya (umur 3 bulan), berkah dari Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.  Hal ini juga berkat doa dari Bundanya, keluarga, serta rekan-rekan sekalian, serta pertolongan tanpa pamrih dr. Adit dan tim RSPAD Gatot Soebroto.  Saya tidak akan bercerita panjang lebar, mungkin akan saya ceritakan di Entri tersendiri, karena bisa menjadi pembelajaran bagi rekan-rekan yang mengalami anak penderita Hydrocephalus. Penting untuk diketahui, Raja tumbuh normal dan sangat cerdas, dia mampu membaca dengan lancar ketika umur 3.5 tahun, mampu menghapal lebih dari 20 surah pendek pada umur 4 tahun, mampu mengerti prinsip tambah kali bagi pada umur 4.5 tahun, ketika masuk SD...  IQ Raja adalah 112 dan termasuk anak kinestetis.
Sebelum Operasi

Setelah Operasi
Kembali Kuliah
....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar